Andien Aisyah Ikut Terapi Holistik Selama Hamil

Kompas.com - 09/11/2016, 14:27 WIB
Andien Aisyah diabadikan usai mengisi bincang-bincang di studio Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAndien Aisyah diabadikan usai mengisi bincang-bincang di studio Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah mengaku sedang menjalani terapi holistik, yakni metode untuk menyeimbangkan kembali fisik, mental, emosional atau spiritual.

Sebab, seperti ibu hamil pada umumnya, ia juga mengalami kondisi emosional yang tak stabil.

"Untuk mengatasinya dengan beberapa terapi. Ada holistik terapi," kata Andien dalam wawancara usai mengisi acara bincang-bincang di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).

Terapi itu, lanjutnya, sudah ia ikuti sejak dari bulan pertama kehamilannya. Hal tersebut guna mengontrol emosinya tetap seimbang atau tidak meluap-luap.

Dengan adanya bantuan terapi, pelantun "Gemintang" ini selama masa kehamilannya bisa bersikap tenang dan bijaksana.

"Kalau emotional imbalance pasti ada. Tetapi di sini aku berusaha untuk menjadi sangat bijaksana. Jadi sebenarnya itu semua sangat bisa teratasi," kata Andien.

Ia juga bersyukur tak mengalami kondisi fisik yang mengkhawatirkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alhamdulillah dari awal enggak terlalu ada morning sickness. Terus alhamdulillah juga sampai detik ini aku enggak ngidam. Jadi memang mungkin aku kepengin sesuatu tapi enggak sampai yang kepengin banget sesuatu," ucapnya.

Andien kali pertama mengumumkan kabar bahagianya itu ketika usia kandungannya sudah menginjak lima bulan.

Ia dan sang suami, fotografer Irfan Wahyudi alias Ippe, mengumumkannya melalui sebuah video yang diunggah pada akun Instagram Andien, @andienaisyah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X