JK Rowling Berharap "Fantastic Beasts" disukai penggemar "Harry Potter"

Kompas.com - 11/11/2016, 21:17 WIB
EditorIrfan Maullana


KOMPAS.com - Penulis buku JK Rowling berharap para penggemar akan menyukai film baru dunia sihir Fantastic Beasts and Where to Find Them meski film itu tidak menampilkan karakter kesayangan mereka seperti Harry Potter dan teman-temannya di Hogwarts.

Berbicara jelang penayangan perdana film pertama dari lima spin off film Harry Potter di New York, Kamis (10/11/2016) waktu setempat, penulis Inggris ini mengisyaratkan ada nama-nama tidak asing yang akan muncul di film Fantastic Beasts mendatang.

"Kami telah bekerja sebaik mungkin. Saya telah menceritakan kisah saya benar-benar ingin mengatakan. Saya berharap bahwa orang-orang menyukainya," kata Rowling dalam konferensi pers.

"Memang benar bahwa Harry tidak ada dalam film, karena dia belum lahir, tapi ini (film) adalah tentang dunia sihir. Ada karakter baru yang akan Anda ketahui," tambahnya.

Fantastic Beasts and Where to Find Them mengambil latar belakang 70 tahun sebelum peristiwa dalam buku "Harry Potter" pertama dan menampilkan pemain baru yang memerankan karakter dengan kekuatan magis.

Berlatar belakang 1926, film ini mengisahkan Newt Scamander, sebuah magizoologist yang tiba di New York dengan koper penuh dengan makhluk aneh yang melarikan diri.

Film ini dibuat sembilan tahun setelah serial terakhir dari tujuh buku "Harry Potter" karya Rowling diterbitkan dan lima tahun setelah dari film adaptasi terakhir yang meraup 7 miliar dollar AS di box office global dibuat.

Rowling mengaku menyadari keinginan penggemar atas cerita Harry Potter yang baru, namun ia menegaskan kisah bocah penyihir itu sudah selesai.

"Aku punya beberapa ide tentang Newt (Scamander) dan saya tertarik dengan Newt, dan ketika saya diminta, 'Apakah akan Anda menulis lagi?', yang saya pikirkan adalah Newt," katanya seperti dilansir Reuters.

"Ini adalah apa yang saya benar-benar ingin tulis."

Rowling mengatakan bahwa Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts, akan tampil dalam versi pria yang lebih muda dan cukup bermasalah di film kedua Fantastic Beasts, film yang dia tulis dan rencananya tayang pada 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.