Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Pernah Bimbang seperti Tokoh Moana

Kompas.com - 11/11/2016, 22:18 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda dipilih menjadi penyanyi lagu tema film terbaru Disney, Moana. Film ini berkisah tentang remaja putri yang tengah bimbang mencari jati dirinya.

Menurut Maudy, kisah Moana Motunui sangat mirip dengan pengalaman dirinya di dunia nyata.

"Iya mungkin bisa dibilang kayak gitu. Aku sangat familiar dengan kisah Moana. Dia ini bingung dengan jati diri, passion-nya, dengan suara hatinya. Sementara orangtuanya punya their own version of what's right and what's wrong," kata Maudy saat ditemui di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Kebimbangan Moana juga dirasakan pelantun "Perahu Kertas" ini saat ia mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Oxford Universty, Inggris.

"Sebenarnya sebelum aku berangkat ke Oxford itu aku mengalami hal yang sama. Mama, papa itu ngerasa, ngapain aku jauh-jauh. Mamaku sih lebih tepatnya. Mama ngerasa, pendidikan itu penting, tapi enggak jauh-jauh juga di sana nanti jadi gimana-gimana," ungkapnya.

Bahkan, Maudy sempat menunda keberangkatannya ke Inggris untuk meyakinkan kedua orangtuanya.

"Dari sisi itu aku sempat merasakan itu. Jadi sampai setahun aku enggak kuliah, aku sempat fokus di karier aku. Aku sudah diterima, cuma harus aku mundurin setahun untuk meyakinkan orangtua aku," ujarnya.

Hal inilah yang membuat Maudy merasa bahwa kisah Moana mirip dengan kisah dirinya.

"Jadi itu proses yang kalau aku nonton Moana itu sama seperti waktu aku sebelum pergi. Sebenarnya itu kesempatan langka banget, pengin banget, cuma kok banyak tanda tanya dari lingkungan aku, keluarga aku," ucapnya.

"Menurut aku cerita Moana ini dekat, dengan karakter dia yang sedang bingung di antara banyaknya suara dan dia harus temukan suaranya sendiri. Itu aku rasakan juga," imbuhnya.

Maudy menyanyikan lagu tema film animasi Moana yang berjudul "Seberapa Jauh Ku Melangkah". Moana sendiri akan mulai tayang di Indonesia pada 25 November 2016 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+