Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo Berangan-angan Bikin Film tentang Istri Ahok

Kompas.com - 17/11/2016, 17:57 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Hanung Bramantyo (41) punya angan-angan untuk membuat film yang menceritakan kisah hidup Veronica Tan, istri Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Hal itu diungkapkan Hanung ketika melihat gejolak politik Pilkada DKI Jakarta yang menyeret Ahok dalam dugaan menista agama.

"Kalau saya harus membuat film tentang ini semua, saya akan membuat film tentang istrinya Pak Ahok," ujarnya seusai menghadiri jumpa pers Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Auditorium SAE Institute, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

"Bagaimana seorang perempuan yang mendampingi suami yang menjadi public enemy, yang hidup di dalam masyarakat yang terpecah dari dua (pro dan kontra) itu. Dia menjadi sorotan," lanjut dia.

Menurut Hanung, dia memilih jalan cerita dari sisi Veronica karena terinspirasi dari film Jackie. Film tersebut berfokus kepada kehidupan Jacqueline setelah suaminya, Presiden Amerika Serikat John F Kennedy tewas ditembak pada November 1963.

"Istri dan anak-anaknya itu yang menarik. Saat ini kan yang mau keluar film tentang istrinya John F Kennedy. Saya pengin menonton itu. Karena bagaimanapun di balik laki-laki yang tegar atau besar itu pasti ada perempuan yang saya yakin itu cukup kuat," katanya.

karena sebatas angan-angan, Hanung tidak bisa berspekulasi apakah ia akan benar-benar menggarap film tersebut. Yang jelas, ia akan berfokus pada sisi perempuan untuk garapan film berikut.

"Saya memang concern dengan perempuan," ucap suami dari artis peran Zaskia Adya Mecca tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com