Sutradara Film "Salawaku" Bangga Filmnya Tayang Perdana di JAFF 2016

Kompas.com - 17/11/2016, 21:17 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Pritagita Arianegara atau Prita menyatakan ia bangga karena filmnya, Salawaku, mendapat kehormatan untuk membuka perhelatan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) ke-11.

Prita merasa senang karena pada ajang itulah Salawaku diputar untuk kali pertama di Indonesia. Film yang dibintangi Karina Salim itu sudah melanglang ke berbagai festival film internasional itu

"Perasaannya pasti senang dan bangga film Salawaku jadi pembuka. Enggak sangka jadi opening," ujar Prita seusai menghadiri jumpa pers Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Auditorium SAE Institute, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

Prita mengatakan, ide pembuatan film bergenre drama tersebut tercetus pada November 2014 lalu. Hingga akhirnya, kata dia, memulai proses shooting pada Juni 2015.

Ia menambahkan, Salawaku akan diputar serentak di seluruh jaringan bioskop di Indonesia pada Februari 2017.

Prita mengungkapkan alasan memilih JAFF menjadi tempat pemutaran perdana di Indonesia daripada di gedung bioskop.

"JAFF spesial bagi saya. Yogyakarta tempat asal guru-guru saya. Sekolah saya juga di Yogyakarta. Kenapa pilih premiere di JAFF? Karena sesuai dengan tema dan ditawarkan, jadi kenapa tidak? Ini sebagai salah satu kehormatan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.