Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Impian Shah Rukh Khan

Kompas.com - 25/11/2016, 19:14 WIB

KOMPAS.com - Bintang film India, Shah Rukh Khan, telah membintangi lusinan film Bollywood yang meledak di pasar. Ia pun sudah biasa dipuja-puja jutaan orang. Namun, pria itu masih memimpikan membuat sebuah film yang benar-benar meledak secara global.

"Saya ingin menjadi bagian dari sebuah film India yang terkenal di seluruh dunia, baik sebagai aktor, produser, penata cahaya, perekam suara, maupun manajer produksi," kata Khan dalam wawancara dengan AFP, Rabu (23/11), di Mumbai, India.

"Itulah film India yang saya impikan dan harus diwujudkan. Saya memimpikannya sejak 25 tahun," kata aktor berusia 51 tahun itu.

Bollywood dikenal sebagai industri film raksasa yang mengeluarkan ratusan film setiap tahun dan menghasilkan miliaran dollar AS. Namun, sejauh ini industri India itu belum pernah mencetak film yang benar-benar meledak di dunia Barat.

"Saya berharap bisa mencapai impian itu.... Saya pikir impian itu bisa diwujudkan karena saya yakin itu," lanjut Khan yang dikenal di India sebagai "King Khan".

Aktor yang memiliki 22,2 juta pengikut di Twitter itu mulai tenar pada pertengahan 1990-an lewat film Dilwale Dulhania Le Jayenge dan Kuch Kuch Hota Hai. Jumat ini, film terbarunya, Dear Zindagi, mulai diputar di bioskop.

Terkait film itu, Khan mengakui awalnya ia sangsi untuk memerankan Jehangir Khan dalam film drama komedi yang disutradarai Gauri Shinde itu. "Sejujurnya, saya pikir saya tidak akan menyukai film itu. Bukan karena itu film yang jelek, melainkan itu bukan genre film saya. Saya suka (memerankan) tokoh yang nakal. Saya suka James Bond," ujarnya. (AFP/BSW)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 November 2016, di halaman 32 dengan judul "Film Impian".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com