Tahun Depan NOAH Bakal Punya Album Baru

Kompas.com - 29/11/2016, 16:58 WIB
Personel band Noah saat jumpa pers di sela-sela proses syuting video klip lagu berjudul Andaikan Kau Datang di Jakarta, Selasa (19/7/2016). Lagu Andaikan Kau Datang merupakan bagian dari album Sings Legends yang berisi aransemen ulang lagu-lagu lama. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPersonel band Noah saat jumpa pers di sela-sela proses syuting video klip lagu berjudul Andaikan Kau Datang di Jakarta, Selasa (19/7/2016). Lagu Andaikan Kau Datang merupakan bagian dari album Sings Legends yang berisi aransemen ulang lagu-lagu lama.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band NOAH tengah mempersiapkan album baru yang diagendakan rilis pada 2017 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh gitaris NOAH, Uki, dalam wawancara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016) malam.

"2017 insya Allah kami akan keluarkan album kedua NOAH. Karena terakhir keluar kan 2012 yang full song untuk album dengan lagu-lagu baru, bukan recycle. Di awal atau pertengahan tahun," ucapnya.

Vokalis Nazriel Irham atau Ariel "NOAH" menambahkan, saat ini masing-masing personel sibuk mengumpulkan materi lagu yang mereka punya. Selanjutnya, jika sudah terkumpul, mereka akan menyeleksi lagu-lagu mana saja yang sesuai untuk album band yang dulu bernama Peterpan itu.

"Kami sekarang lagi listing lagu. Istilahnya, satu satu lagi ngumpulin semua lagu yang mereka punya, digabungin kira-kira mana yang bisa cocok untuk warna albumnya," ujar Ariel.

Mengenai konsep, judul, lalu berapa lagu yang bakal dikemas ke dalam album, NOAH belum bisa memberi banyak penjelasan. Pasalnya, kata Uki, progres pembuatan album baru NOAH belum mencapai satu persen.

"Masih nyari. Tahap penyaringan lagu belum masuk ke satu persen," kata Uki.

Setelah berganti nama menjadi NOAH, grup band yang beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (Gitar), dan David (keyboard) ini mengeluarkan album studio perdana berjudul Seperti Seharusnya pada 2012 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua tahun berikutnya, NOAH kembali merilis karya berupa album package dengan judul Second Chance yang diproduseri Steve Lillywhite. Kemudian tahun ini, mereka menelurkan lagi album studio Sing Legend yamg berisi lagu-lagu daur ulang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X