Kesejukan tanpa Sekat

Kompas.com - 04/12/2016, 20:00 WIB
EditorAti Kamil

BADUNG, KOMPAS.com -- Langit seperti tak mau mencuri keceriaan di Nuart Sculpture Park, di kawasan Setraduta, Kabupaten Badung Barat, Jawa Barat, Rabu (30/11/2016).

Turun deras sepanjang siang hingga sore hari, hujan tak tampak lagi. Sorot lampu warna-warni seperti dibiarkan menyiram malam di "amphitheater" terbuka di halaman belakang Nuart Sculpture Park.

Kilaunya mengiring cinta Dewa Budjana memetik dawai saat mempromosikan album terbarunya, "Zentuary".

"Zentuary berasal dari kata zen dan sanctuary. Keduanya bisa diartikan sebagai pikiran dan tempat yang hening. Di tengah gonjang-ganjing kehidupan, 12 lagu di album baru ini adalah refleksi perjalanan hidup saya. Diharapkan, Zentuary mampu memberi kesejukan bagi semua orang," kata Budjana.

Bandung menjadi tempat kedua bagi Budjana mempromosikan album solo kesepuluhnya itu.

Sebelumnya, di antara dinding kapur di kawasan Tebing Breksi Yogyakarta, Budjana memperkenalkan album yang kini berada di bawah bendera Favoured Nation.

Budjana adalah gitaris Asia pertama yang berhasil menembus label milik gitaris legendaris Steve Vai itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Membuka pentas dengan lagu "Masa Kecil" dari album Dawai in Paradise (2011), tubuh Budjana seperti biasa tak banyak tingkah di atas panggung.

Memakai baju berkerah tanpa lengan, ia nyaris tak beranjak dari posisinya memainkan empat gitar selama 2,5 jam pertunjukan.

"Bukan tidak mau bergerak, saya memang tidak bisa," kata Budjana merendah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.