Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Marsden, Robot Koboi yang Baik

Kompas.com - 05/12/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Amerika kelahiran Oklahoma, James Marsden (43), datang ke Singapura untuk menyapa penggemarnya di Asia.

"Saat saya hendak masuk ke lift, tiba-tiba saja ada seseorang yang menyapa sambil berteriak, 'Teddy!'. Saya lantas menjawab, 'Ya, saya Teddy, robot koboi yang baik'," ujarnya ketika mempromosikan serial televisi terbarunya, Westworld, Rabu (30/11), di Singapura.

Sebutan Teddy itu berasal dari nama tokoh Teddy Flood yang diperankan oleh James dalam film serial yang ditayangkan HBO itu. Teddy Flood ialah robot koboi Android yang hidup dalam sebuah wahana permainan.

Bagi James, berperan sebagai seorang koboi seperti mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. James ketika bocah kerap berpura-pura menjadi koboi saat bermain bersama rekannya.

Kendati peran sebagai koboi hanya pura-pura, James sangat menikmatinya.

"Menjadi aktor Westworld layaknya menjalani hidup di zaman koboi. Hampir tiap hari saya berkeliling mengendarai kuda, menjalani akting baku tembak, dan tentu mengenakan kostum layaknya koboi," ujarnya. (GER)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 5 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Robot Koboi yang Baik".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com