Album "Salam" Milik Harris J Raih Platinum Award

Kompas.com - 06/12/2016, 20:43 WIB
|
EditorIrfan Maullana

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi religi asal Inggris, Harris J (19) kembali meraih prestasi. Kali ini Harris mendapatkan penghargaan Platinum Award untuk albumnya yang bertajuk Salam.

"Sangat spesial. Ini sangat spesial karena seberapa banyak yang bisa dapat ini. Ini bukan buat saya saja tapi juga fans saya, ini hasil kerja keras saya," ungkap Harris saat menggelar jumpa pers di kantor Warner Music Indonesia di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).

Penghargaan ini diperoleh Harris setelah penjualan albumnya, baik fisik maupun digital serta RBT, mencapai Rp 1 miliar di tahun pertama.

"Penjualan gabungan itu mencapai Rp 1 miliar. Saat ini pencapaian platinum itu sangat tidak mudah. Sekarang bisa mencapai platinum itu penghargaan yang sangat luar biasa. Tidak hanya CD, streaming tapi RBT juga bagus," kata Manager International Artist Warner Music Indonesia, Alex.

Harris merasa sangat senang atas capaian ini. Ia menyebut penggemarnya di Indonesia selalu membuat dirinya seperti tengah berada di rumah.

"Sangat senang. Ini platinum pertama di seluruh dunia. Mereka (penggemar) semua membuat saya seperti di rumah. Indonesia seperti rumah kedua buat saya," ujar Harris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.