Titi DJ Gandeng Musisi Muda

Kompas.com - 07/12/2016, 15:14 WIB
Titi DJ di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTiti DJ di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Titi DJ tengah berkutat mencari melodi-melodi dan lirik-lirik lagu yang segar untuk albumnya yang ke-16. Dalam penggarapan album terbarunya itu, ia berencana menggandeng musisi-musisi muda.

Album yang direncanakan rilis pada 2017 itu akan tetap mengusung tema cinta.

"Buatku, tema cinta itu merupakan ladang eksplorasi yang tidak akan ada habis-habisnya. Saya tinggal cari melodi yang pas," ujar pelantun "Sang Dewi" itu seusai konser 3 Diva di Surabaya, Sabtu (3/12/2016) malam.

Urusan lirik, Titi menganggap musisi-musisi muda saat ini lebih jago dalam merangkai lirik lagu yang mudah dicerna dan mengena kepada pendengarnya. Kemampuan mereka telah memberi warna baru bagi industri musik di Tanah Air.

"Saya inginnya bekerja sama dengan musisi-musisi muda untuk membuat album yang segar. Tapi, album yang segar bukan berarti saya meninggalkan unsur ke-TitiDJ-annya, ha-ha-ha," tuturnya.

Pada konser 3 Diva bersama Ruth Sahanaya dan Krisdayanti, Titi bercerita kepada sekitar 400 penonton tentang album pertamanya, Bukan Hanya Satu Kali, yang dirilis pada 1983.

"Belum pernah dengar, kan? Habisnya enggak sukses di pasaran," candanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia berharap album terbarunya tidak mengalami nasib yang sama dengan album pertamanya itu. (ADY)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 7 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Gandeng Musisi Muda".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.