Pesan Bhinneka Tunggal Ika Tutup Aksi Dipha Barus pada DWP 2016

Kompas.com - 10/12/2016, 22:43 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Dipha Barus selaku salah satu disc jockey (DJ) Indonesia yang tampil pada Djakarta Warehouse Project 2016, menutup penampilannya dengan pesan persatuan dan keberagaman.

Pesan itu ditampilkan sebelum lagu penutup, "No One Can Stop Us", disajikan bersama penyanyi Kallula, di panggung Gharuda Land, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12/2016).

Layar LED di belakang Dipha menampilkan tulisan yang mengajak penonton memahami perbedaan di Indonesia. Salah satu tulisan dan yang juga diserukan oleh Dipha adalah kalimat Bhinneka Tunggal Ika.

Sebelum menutup aksinya, Dipha juga mengajak penonton untuk pelemasan otot setelah asyik berjingkrak dengan beat yang mengentak.

Proses pelemasan dicipta Dipha dengan memainkan lagu "Hey Jude" dari The Beatles.

"Thank you so much Jakarta, thank you Indonesia!" seru Dipha.

Sebelum menutup aksinya, Dipha mengajak ratusan penonton mengangkat tangannya. Kemudian, dia bersama tim dokumentasi di atas panggung melakukan swafoto untuk mengabadikan momen tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.