Dipha Barus Buka-bukaan tentang "Single" Terbarunya

Kompas.com - 12/12/2016, 20:00 WIB
Dipha Barus berpose di acara Djakarta Warehouse Project 2016 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/12/2016). Pertunjukan yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh aksi panggung antara lain Alan Walker, Martin Garrix, dan Valentino Khan. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIDipha Barus berpose di acara Djakarta Warehouse Project 2016 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/12/2016). Pertunjukan yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh aksi panggung antara lain Alan Walker, Martin Garrix, dan Valentino Khan.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ (disc jockey) Indonesia, Dipha Barus, menceritakan awal mula pembuatan single terbarunya, "All Good",  yang dinyanyikan Nadin.

Saat itu, Dipha mengaku menggemari Nadin dan karya-karyanya, lalu keduanya sepakat untuk berkolaborasi.

"Nadin sih karena gue nge-fans banget sama Nadin dan kami kenalnya secara cosmic gitu, dari media sosial, terus dia follow gue, gue follow dia balik," kata Dipha kepada Kompas.com di sela-sela kegiatannya pada hari kedua Djakarta Warehouse Project 2016, Sabtu (10/9/2016).

Namun ketika itu Nadin masih terikat kontrak dengan sebuah acara televisi. "Terus pas kontraknya sudah habis, langsung kami kolaborasi," imbuh Dipha.

Lagu "All Good" itu sendiri disebut Dipha terinspirasi dari sejumlah peristiwa di Indonesia, belakangan ini.

Dalam pandangannya, Dipha melihat banyak permasalahan yang terjadi dan kebanyakan merupakan masalah yang dibuat-buat.

Sehingga, melalui lagu ini, Dipha berharap pendengarnya bisa menyebarkan kebaikan dan kegembiraan kepada siapa saja. Tanpa membedakan suku, golongan, agama, ras, atau kelompok tertentu saja.

"Sebenarnya bisa dikaitin ke relationship juga, kenapa kayak selalu enggak bisa bareng. Kenapa selalu ada saja masalah yang dibuat-buat saja. Padahal, semuanya bisa saja kayak enggak ada apa-apa kalau masalahnya enggak dipikirin. Itu semuanya kita yang buat sendiri," tutur dia.

Lagu "All Good" diperkenalkan ke publik saat Dipha tampil pada hari kedua DWP 2016. Menurut Dipha, lagu itu masih akan dipoles.

"Pengin lebih ada nuansa Indonesianya segala macam, sudah janjian sama choir dari Papua, memang pengin nge-polish lagunya gitu," ujar Dipha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.