Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anya Dwinov Tak Boleh Berkedip

Kompas.com - 14/12/2016, 17:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menggalang dana, presenter Anya Dwinov (34) rela bergaya patung yang sedang berdandan. Bersama artis lain, ia memanfaatkan gaya mannequin challenge untuk menarik perhatian donatur.

Selain Anya, video tantangan bergaya patung itu juga diikuti Albert Halim dan Ratna Listy. "Seru banget. Kami cuma dikasih tahu tempatnya, gaya terserah kami. Nah, aku dikasih tempat sendiri gitu, terpisah sama teman-teman yang lain. Bingung juga mau gaya apa. Ya udah, langsung aja ambil make up," kata Anya sambil tertawa, Jumat (9/12) lalu.

Meski memilih gaya sendiri, Anya merasakan tangan yang pegal karena harus diam beberapa saat dan tidak boleh berkedip. "Kami sampai take dua kali. Pegel juga enggak boleh bergerak, enggak boleh berkedip. Jadi, kalau pas kamera bukan ke arahku, aku langsung kedip-kedipin mata," tuturnya.

Anya menjadi peserta kampanye #artisnyetir4antcharity yang mencari dana untuk pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak kurang mampu melalui Kitabisa.com. "Aku membantu teman di Ant Charity yang membuka donasi terbuka untuk umum. Nanti, donatur yang memberikan sumbangan paling besar dapat kesempatan aku sopirin," lanjutnya.

Anya pun rela menjadi sopir bagi orang lain. "Asalkan jantungnya kuat aja aku setirin. Lebih senang gerakan kayak gini. Kalau ini lebih fun, kayak games. Donasinya juga enggak terlalu besar. Daripada kalau mendatangi orang, malah enggak enak," ujarnya. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 14 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Tak Boleh Berkedip".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com