Maskawin Tertinggal, Suami Ria Irawan Sempat Panik

Kompas.com - 23/12/2016, 14:57 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada kejadian lucu yang terjadi sesaat sebelum artis peran Ria Irawan dan Mayky Wongkar menjalani akad nikah di KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016), pukul 09.00 WIB pagi.

Di sela syukuran pernikahan yang digelar di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ria bercerita bahwa maskawin mereka sempat tertinggal.

"Maskawin ketinggalan, nervous dia (Mayky). Jadinya maskawin ketinggalan," kata Ria.

Alhasil, mereka mau tak mau menunggu sejenak hingga akhirnya maskawin itu datang dengan diantar oleh seorang pengendara motor.

Mayky menambahkan, maskawin pernikahan mereka adalah seperangkat alat shalat.

"Seperangkat alat shalat. Maskawin lain, permata, emas, lagi diukir sama orang Jepara. Jadi enggak bisa diantar, orang Jeparanya lagi ikut telolet, jadi enggak bisa diantar," katanya dengan nada bercanda.

"Ketinggalan," timpal Ria menyela dan mengundang tawa.

Kekocakan pasangan yang berbeda usia 12 tahun ini tak sampai di situ. Rupanya mereka memutuskan tak memakai cincin kawin. Ketika ditanya alasannya, Ria dan Mayky kompak menjawab dengan canda.

Saat akad nikah, Ria Irawan mengenakan busana bernuansa hitam dan merah bermotif bunga-bunga. Kepalanya dibalut kerudung panjang dengan motif yang sama. Sementara itu, Mayky mengenakan peci putih, jas hitam di balik kemeja ungu, dan sarung merah. Seusai itu, mereka menggelar syukuran di kediaman Ria.

Untuk diketahui, Ria pernah menikah dengan pengusaha bernama Yuma Wiranakusumah pada 1997. Namun, dua tahun kemudian, keduanya memutuskan bercerai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.