Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskawin Tertinggal, Suami Ria Irawan Sempat Panik

Kompas.com - 23/12/2016, 14:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada kejadian lucu yang terjadi sesaat sebelum artis peran Ria Irawan dan Mayky Wongkar menjalani akad nikah di KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016), pukul 09.00 WIB pagi.

Di sela syukuran pernikahan yang digelar di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ria bercerita bahwa maskawin mereka sempat tertinggal.

"Maskawin ketinggalan, nervous dia (Mayky). Jadinya maskawin ketinggalan," kata Ria.

Alhasil, mereka mau tak mau menunggu sejenak hingga akhirnya maskawin itu datang dengan diantar oleh seorang pengendara motor.

Mayky menambahkan, maskawin pernikahan mereka adalah seperangkat alat shalat.

"Seperangkat alat shalat. Maskawin lain, permata, emas, lagi diukir sama orang Jepara. Jadi enggak bisa diantar, orang Jeparanya lagi ikut telolet, jadi enggak bisa diantar," katanya dengan nada bercanda.

"Ketinggalan," timpal Ria menyela dan mengundang tawa.

Kekocakan pasangan yang berbeda usia 12 tahun ini tak sampai di situ. Rupanya mereka memutuskan tak memakai cincin kawin. Ketika ditanya alasannya, Ria dan Mayky kompak menjawab dengan canda.

Saat akad nikah, Ria Irawan mengenakan busana bernuansa hitam dan merah bermotif bunga-bunga. Kepalanya dibalut kerudung panjang dengan motif yang sama. Sementara itu, Mayky mengenakan peci putih, jas hitam di balik kemeja ungu, dan sarung merah. Seusai itu, mereka menggelar syukuran di kediaman Ria.

Untuk diketahui, Ria pernah menikah dengan pengusaha bernama Yuma Wiranakusumah pada 1997. Namun, dua tahun kemudian, keduanya memutuskan bercerai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com