Tampil Solo, Aldi 'CJR' Mengaku Sempat Takut

Kompas.com - 01/01/2017, 12:00 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal CJR kini sedang vakum karena salah satu personelnya, Iqbal, menempuh pendidikan di luar negeri.

Sementara itu dua personel lainnya, Aldi dan Kiki memilih bersolo karier sembali menunggu Iqbal kembali ke Tanah Air.

Ditemui di sela-sela acara Gempita 2017 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (31/12/2016) malam, Aldi mengakui ada rasa takut ketika harus tampil sendiri.

"Awalnya ketakutan aduh gimana. Saya jalan sendiri karena fans juga yang masih ada dan setia. Dan jadi makin semangat," ungkap Aldi saat ditemui di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (31/12/2016).

Seiring waktu, rasa khawatir dan takut itu berangsur sirna. Ia kini bahkan sedang menyiapkan karya baru untuk karier solonya itu.

"Tahun depan mau bikin karya-karya baru. Saya mau keluarin single," jelasnya.

Aldi mengungkapkan bahwa karir solonya ini justru membuatnya semakin dewasa. Pasalnya di proyek ini dirinya bisa ikut memikirkan lagu hingga konsep yang akan diusung.

"Aku keluarin karya solo ini ikut campur tangan. Kalau di CJR kita disuapin. Makanya kalau nanti keluar itu jadi kepuasan gue juga," tuturnya.

Dukungan dari penggemar menjadi salah satu penyemangat Aldi untuk tetap menghasilkan karya.

"Gue harus tetap fight dengan sendirinya. Yang buat gue semangat dan motivasi gue karena fans gue," ucap Aldi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.