Citra Scholastika Merasa Terhormat Nyanyi di Area Candi Borobudur

Kompas.com - 01/01/2017, 21:00 WIB
Citra Scholastika hadir pada sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANCitra Scholastika hadir pada sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2016).
|
EditorAti Kamil

MAGELANG, KOMPAS.com -- Penyanyi Citra Scholastika (23) merasa terhormat bisa menyanyi di area Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada perayaan pergantian tahun 2016 ke 2017.

"Merasa terhormat ya, karena Citra kan orang Yogya, dulu Citra cuma bisa main-main (berwisata), sekarang jadi bagian dari kegiatan Borobudur. Apalagi, ini show yang tidak biasa, show memperingati tahun baru 2017," katanya di area Candi Borobudur pada Sabtu (31/12/2016) malam.

Setelah berkarier di dunia tarik suara, hampir setiap perayaan tahun baru Citra mendapat pekerjaan menyanyi ke berbagai daerah. Tidak jarang ia juga mengajak keluarga dekatnya untuk ikut menemaninya sekaligus berlibur bersamanya.

"Sekarang aja (di Borobudur) Citra ajak Mama dan kerabat dekat," ujar perempuan kelahiran Yogyakarta, 5 Juni 1993, ini.

Dalam acara "Borobudur Nite" Mucic and Lantern 2017 tersebut Citra menyuguhkan tujuh lagu.

Sebagian dari sajiannya itu merupakan lagu dari albumnya. Selebihnya, lagu-lagu yang sudah dipopulerkan oleh penyanyi-penyanyi lain dan lagu-lagu Jawa dengan musik diaransemen menjadi fusion, jazz, dan swing.

"Malam ini unik, karena Citra berkolaborasi dengan pemusik senior Nita Aartsen. Citra nyanyi lagu jawa dengan aransemen fusion, jazz, juga swing," terang penyanyi keluaran Indonesian Idol ini.

Pada kesempatan itu, Cira juga menyampaikan apa yang ingin didapatnya pada 2017.

"Semoga lebih banyak bersyukur, sehat, berkarya, jalan-jalan menikmati hasil kerja," ucapnya.

Mengenang 2016, ia mendapat hal tak terduga pada tahun yang baru lalu itu. Ia berkesempatan main film yang disutradarai oleh Gandhi Fernando, yang berjudul Mantan.

Film pertamanya itu akan diputar di gedung-gedung bioskop mulai pertengahan 2017.

"Oh, ya, film pertama Citra, judulnya Mantan, akan diputar pertengahan 2017. Itu unexpected banget. Di film itu ada Luna Maya, Kimberly Ryder, Ayudya Bing Slamet dan lainnya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.