Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa: 2016 adalah Tahun Terbaik Gue

Kompas.com - 01/01/2017, 22:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com -- Komika dan artis peran Ernest Prakasa (34) menganggap 2016  tahun terbaik dalam hidupnya.

Itu diucapkan oleh Ernest dalam wawancara pada acara menonton bareng film Cek Toko Sebelah atau CTS di Mega Bekasi XXI, Jawa Barat, pada Minggu (1/1/2017) sore.

"Kalau dibilang tahunnya gue, kalau gue pribadi, menganggap tahun kemarin adalah tahun terbaik seumur hidup gue," ujar sutradara dan pemain film CTS ini.

Bagi Ernest, banyak hal dalam kariernya, yang tak ia sangka, bisa terjadi sepanjang tahun lalu.

Contohnya, film-film yang melibatkannya sebagai pemeran, Comic 8: Casino Kings Part 2 dan Rudy Habibie, masuk daftar Box Office Indonesia.

Film pertama yang disutradarainya, Ngenest, meski dirilis akhir 2015, memperoleh apresiasi dalam beberapa ajang penghargaan perfilman pada 2016.

"Enggak nyangka sih, jujur aja. 2016 ini memang luar biasa sih. Maksudnya, Ngenest bisa dapat tujuh award di empat festival yang berbeda, plus satu nominasi FFI juga, walaupun kalah sama Athirah. Tapi, masuk nominasi aja gue udah bangga banget," tuturnya.

Namun, ia tak mau menyebut sudah mencapai puncak kariernya dengan perolehannya pada tahun lalu.

"Kalau kemarin puncak, tahun ini turun dong, ha ha ha... Apakah 2017 akan mandeg, akan turun, atau akan naik lagi, ya kita lihat lah," ucapnya diikuti oleh senyumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com