Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Tak Mau Meninggalkan "Akar"

Kompas.com - 02/01/2017, 15:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Ernest Prakasa mengatakan bahwa memilih antara stand up comedy atau sutradara adalah hal yang sulit. Tetapi jika harus memilih, ia akan menjatuhkan pada pilihan yang pertama.

"Ya pasti gue mungkin akan milih stand up sih. Karena gimana pun juga itu roots (akar) gue," ujarnya dalam wawancara di sela kegiatan nonton bareng film Cek Toko Sebelah di XXI Mega Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/1/2017) sore.

Menurut Ernest, kenikmatan membuat orang-orang tertawa dari panggung lawak tunggal tak akan tergantikan oleh apapun. Walaupun film komedi juga bisa menggelitik orang lain, namun ia merasa ada perbedaan.

"Beda ya, (film) enggak ada interaksi langsung. Jadi kalau disuruh milih, gue pasti akan milih stand up comedy. Ya karena gue berasal dari situ dan gue enggak akan pernah ninggalkan itu," ujranya.

Karena itu pula, ayah dua anak ini ingin buru-buru menggelar tur stand up comedy tahun ini. Sebab, sepanjang 2016 lalu, Ernest cuti dari panggung lawak tunggal dan fokus di film.

"Tur stand up comedy supaya enggak terlalu jauh dari akar gue. Takutnya keasyikan bikin film, lama-lama udah lupa sama stand up. Makanya, setahun enggak stand up gila kangen banget," kata Ernest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com