Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya dan Nadine Alexandra Bintangi "Filosofi Kopi: Ben & Jody"

Kompas.com - 05/01/2017, 15:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua artis peran Luna Maya dan Nadine Alexandra membintangi film Filosofi Kopi: Ben & Jody. Film ini merupakan sekuel Filosofi Kopi.

Keduanya merupakan wajah baru dalam film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut.

Angga mengatakan, sekuel film yang diadaptasi dari cerita pendek karya penulis Dewi Lestari itu digarap tidak main-main.

Sebab skala produksi penggarapan begitu besar dengan lokasi shooting yang berada di lima daerah di Indonesia. Lima kota itu adalah Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, dan Toraja.

"Karakter juga lebih banyak. Kalau film pertama karakter perempuan cuma satu (Julie Estelle), sekarang dua (Nadine dan Luna)," kata Angga dalam jumpa pers di Keda Filosofi Kopi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Luna dan Nadine akan menjadi lawan main pemeran utama sebelumnya, yakni Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody).

Dalam film itu, Luna akan memerankan karakter bernama Tarra. Sedangkan Nadine yang merupakan Puteri Indonesia 2010 akan memerankan karakter bernama Brie.

"Ada surprise baru sih. Jadi, gimana kelanjutkan karakter ini dengan karakter baru yang engga ada di cerita pendek," kata Angga.

Menurut Angga, penulisan cerita sekuel kali ini juga berbeda dengan yang pertama. Cerita film pertama diambil secara langsung dari cerita pendek yang ditulis oleh Dewi, kemudian dikembangkan oleh Angga dan Anggia.

Kali ini, kata Angga, ia melibatkan masyarakat melalui sebuah seyembara. Akhirnya terpilih dua nama yang memenangi kompetisi bertajuk #NgeracikCerita. Mereka adalah Christian Armantyo dan Frischa Aswarini.

Adapun proses shooting sudah dimulai sejak 3 Januari 2017 dan diharapkan rampung pada awal Februari 2017. Film itu rencananya dirilis pada pertengahan Juli 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com