Prince Tinggalkan Properti Senilai Rp 327 Miliar dan 64 Emas Batangan

Kompas.com - 08/01/2017, 11:15 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Penghitungan harta yang ditinggalkan mendiang penyanyi Prince terus berlanjut. Sebagian hasil penghitungannya diumumkan pada Jumat (6/1/2017).

Dalam data yang dirils Pengadilan Distrik Carver County, Prince meninggalkan sejumlah properti dengan nilai total 25,4 juta dollar AS (Rp 327 miliar), 64 emas batangan senilai 840.000 dollar AS (Rp 11 miliar), dan simpanan tunai di empat bank sebesar 110.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Dua perusahaannya, yakni Paisley Park Enterprise Inc, NPG Music Publishing, dan LotusFlow3r memiliki dana tunai lebih dari 6 juta dollar, seperti dilaporkan Minneapolis Star Tribune.

Prince juga meninggalkan 10 kendaraan bermotor yang penghitungan nilainya belum rampung.

Kendaraan itu adalah  yakni Ford Thunderbird (1993), Jeep Grand Cherokee (1995), Lincoln Town car (1997), Cadillac Roadsters XLR (2004), Mercedes Benz (2010), Lincoln MKT (2011), BMW Z3 Roadster (1996), Bentley (2006), Cadillac Limo (1985), and Plymouth Prowler (1999).

Sementara itu masih ada benda-benda lain yang belum ditaksir nilainya, seperti alat musik dan koleksi perhiasan. Nilai hak cipta dari karya pelantun "Purple Rain" itu juga belum diketahui.

Prince meninggal pada 21 April 2016 akibat overdosis obat penghilang rasa sakit fentanyl secara tidak sengaja. Jenazahnya ditemukan di rumahnya, Paisley Park, Chanhassen, Minnesota.

Harta peninggalannya, termasuk karya-karya musik yang belum dirilis, ditaksir berkisar antara 100 juta dollar hingga 300 juta dollar AS (Pr 4 triliun) sebelum pajak.

Ketika meninggal, Prince tidak memiliki anak maupun istri. Ia juga tidak meninggalkan surat wasiat.

Oleh karena itu banyak orang mengaku sebagai anak penyanyi berpenampilan nyentrik itu. Namun sejauh ini tidak ada bukti bahwa mereka memiliki hubungan darah dengan Prince.

Karena itu kemungkinan besar harta Prince akan diberikan kepada seorang saudara kandung dan lima saudara tirinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Billboard
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.