Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuki Kato Sengaja Tampil Berjerawat dan Hitam

Kompas.com - 10/01/2017, 11:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com --Artis peran Yuki Kato mengaku sengaja membuat wajahnya terlihat hitam dan berjerawat.

Bukan karena sudah malas merawat diri, melainkan untuk kepentingan peran dalam film Cahaya Cinta Pesantren.

Ia memainkan karakter bernama Marshilla Silalahi yang masih berusia 16 tahun.

"Sengaja gue jorokin muka gue biar banyak jerawatnya karena anak umur 16 tahun berarti lagi puber-pubernya kan ya," katanya dalam konferensi pers film Cahaya Cinta Pesantren di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Ketika menjalani proses shooting film tersebut setahun lalu, ia berusia 21 tahun dan tokoh yang diperankannya berumur lima tahun lebih muda.

"Jadi musti tidak mendewasakan diri. Tantangan juga untuk manja-manja kayak merengek-merengek dan enggak menerima keadaan, kan anak ababil," ucap Yuki.

Yuki yang aslinya berwajah putih dan mulus memutuskan untuk jarang merawat kulit, jarang membersihkan muka, berjemur, dan makan makanan yang memicu jerawat.

"Beneran aja keluar jerawat he-he-he. Padahal pas pertama nyampe Sumatera (lokasi shooting), saya baru balik dari Jepang, itu muka saya mulus banget. Terus tanya lebih dalam soal karakternya, tiba-tiba kepikiran ya udah gue enggak mau ngerawat diri," katanya.

"Adik saya waktu nonton Cahaya Cinta Pesantren, komentar dia pertama kali dia itu 'teteh lo dekil banget deh, kayak kotor banget'. Aku cuma bilang 'makasih ya komentarnya, thank you sister'," tambah Yuki sambil tertawa.

Setelah shooting, ia buru-buru merawat diri dan kembali rajin membersihkan wajahnya.

"Susah sih lumayan, tangan dan kaki sempet kebakar, item, balikinnya lumayan susah. Terus harus makan yang bersih-bersih lagi, rajin bersih-bersih lagi, pakai body lotion dan jadi cewek lagilah," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com