Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oon "Project Pop" Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Kompas.com - 11/01/2017, 18:12 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel grup vokal Project Pop, Muhammad Fachroni atau Oon (44), sudah pulang dari rumah sakit setelah dirawat sejak Sabtu (7/1/2017) lalu. Oon menderita penyakit diabetes.

"Dia baru pulang dari rumah sakit kemarin," ujar istri Oon, Dessy Rosalianita, saat jumpa pers di Reunion Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2016).

Perempuan yang biasa disapa Ocha itu menceritakan, kondisi sang suami sempat mengalami penurunan hingga pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk merujuknya ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan itu, kadar gula Oon ternyata di bawah batas normal.

"Kadar gulanya di bawah 100," katanya.

Ocha mengatakan, Oon menderita penyakit diabetes semenjak 2010 lalu. Penyakit telah menyebabkan komplikasi hingga menjalar ke jantung dan liver.

"Basic-nya diabetes. Tapi, jadi komplikasi," kata Ocha.

Sang suami, kata Ocha, mau tidak mau harus rutin pulang pergi ke rumah sakit untuk menjalani cuci darah seminggu tiga kali.

"Syukurnya ada asuransi BPJS. Baru minggu ini untuk cuci darah. Sebelumnya pribadi," kata Ocha.

Rekan Oon di Project Pop, Tika Panggabean mengatakan bahwa Oon saat ini masih belum bisa berjalan karena infeksi di bagian telapak kakinya.

"Karena adalah kelemahan otot. Ada sejenis infeksi. Itu menyulitkan Oon untuk berjalan. Ibaratnya kayak kita kena beling aja jadi sulit untuk berjalan," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com