Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro "Warkop" Berlatih Teknik Vokal demi "Si Juki"

Kompas.com - 12/01/2017, 21:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis komedi Indro "Warkop" dituntut berlatih beragam teknik vokal untuk perannya sebagai Profesor Juned dalam animasi Si Juki The Movie.

"Kami ada workshop. Harus ngerti teknik suara, diajarkan oleh coach-nya Teknik mulut, tenggorokan, paru-paru, perut," katanya dalam konferensi pers film tersebut di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore.

Indro dan belasan pemain lainnya mengikuti workshop untuk persiapan film tersebut pada Desember 2016 lalu. Selain belajar vokal, mereka juga berlatih skenario.

"Semua ikut workshop dan kami harus mengetahui dan mengenal dulu perannya. Enggak kayak workshop akting, jadi lebih banyak belajar," kata Indro.

Ia juga dituntut berdialek Betawi karena tokohnya adalah keturunan Betawi asli. Namun itu bukanlah halangan bagi Indro.

"Karakter saya gaya bicaranya ceplas ceplos Betawi. Kebetulan saya Betawi, Banyumas dan Batak. Jadi sudah lumayan terbiasa," ucapnya.

Pria berkepala plontos ini menambahkan bahwa keterlibatannya sebagai 'voice actor' dalam Si Juki the Movie adalah yang pertama. Karena itu, Indro merasa sangat bersemangat.

"Ini menarik banget, terus terang seru banget. Semuanya rata-rata pengalaman pertama. Ini pertama buat saya, saya excited banget," ujarnya.

Si Juki The Movie juga akan menghadirkan Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Film animasi dengan format dua dimensi (2D) ini merupakan adaptasi dari komik karya Faza Meonk berjudul Si Juki dan dijadwalkan tayang pada akhir 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com