Bunga Citra Lestari Kembali ke Usia 20 Tahun

Kompas.com - 12/01/2017, 21:08 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokoh animasi bernama Erin membuat artis peran Bunga Citra Lestari alias BCL mencoba kembali ke karakter suaranya ketika masih berusia 20-an tahun.

Sebagai informasi, Bunga terlibat dalam animasi Si Juki the Movie yang merupakan adaptasi dari komik berjudul Si Juki karya Faza Meonk.

"Tokoh Erin itu usianya 20-an. Aku harus inget lagi usia 20-an. Gimana suara aku, disesuaikan dengan karakter," ujarnya usai konferensi pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore.

Bunga mengatakan, ia tak dituntut mengubah total karakter vokalnya untuk menghidupkan tokoh Erin. Hanya dibutuhkan suara asli dari sang 'voice actor' dengan sedikit permainan intonasi.

"Tapi film apa pun yah harus ikuti cara bicara usianya. Nada semakin di bawah kan kalau usia sekarang, jadi harus balik lagi ke (suara) usia 20-an," ucap Bunga.

Agar lebih mendalami lagi karakter Erin, pemain film My Stupid Boss ini mulai rutin membaca komik Si Juki sejak sebulan lalu.

"Aku bawa komiknya ke rumah untuk tahu karakternya. Erin itu pribadi yang serius dengan intelektual yang tinggi. Ia terjebak di antara karakter yang konyol, jadi agaka kaku. Ini film lucu, tapi peranku serius," ujar Bunga sambil tersenyum.

Si Juki the Movie juga akan dibintangi Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Film animasi dengan format dua dimensi (2D) ini dijadwalkan tayang pada akhir 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.