Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yosi "Project Pop": Tak Ada Lagi Po-nya Teletubbies dari Oon

Kompas.com - 13/01/2017, 12:59 WIB

KOMPAS.com — Grup vokal Project Pop kehilangan salah satu personelnya. Mochamad Fachroni atau Oon meninggal dunia di Bandung, Jumat (13/1/2017), setelah lama berjuang melawan diabetes.

Di hari Jumat penuh berkah, 13 Januari 2017, berpulang ke Rahmatullah @oonpop Allah beri pengampunan.. dilapangkan jalannya menuju Surga Nya,” kata Project Pop melalui akun Twitter-nya, @projectpop.

Grup yang telah berdiri sejak 20 tahun silam ini selalu terlihat kompak, hampir tidak pernah bergonta-ganti personel.

Hingga ditinggal Oon hari ini, Project Pop masih awet dengan personel Tika Panggabean, Yosi Mokalu, Udjo, Gugum, dan Odie.

Yosi melalui unggahan di Instagram mengungkapkan kesedihan ditinggal sahabatnya itu.

Hari ini, 13 Jan 2017, jumlah kita akhirnya berkurang 1 setelah bertahan selama 20 tahun,” tulis Yosi di sebuah foto Project Pop.

Saat ini, Project Pop harus menjalani pertunjukan di Tanjung Enim, Muara Enim, Sumatera Selatan. Mereka mendapat kabar kepergian sang sahabat saat mendarat di Sumatera Selatan.

Mereka tidak bisa mengantar langsung Oon ke peristirahatan terakhir karena lokasi pekerjaan yang jauh dari kota besar. Mereka baru dapat terbang ke Bandung esok hari.

“Kami selalu berharap dia bisa sembuh, tetapi tidak mengharapkan ini terjadi. Jadi, otomatis kita semua pasti sedih,” kata Yosi saat dihubungi wartawan.

Oon meninggal setelah beberapa waktu belakangan menderita komplikasi diabetes, gagal ginjal, dan gangguan jantung.

Ga ada lagi parody Sandy Sundoro, Poh nya Teletubbies, pemegang nada La pada lagu Do Re Mi, partner gw nge Rap di lagu Dangdut is The Music .. dan banyak lagi. Sudah pasti ada yg kurang, minus loe, On! You'll b remembered. You'll b missed a lot!,” kata Yosi di Instagram.

Jeffrey Hutagalung, manajer Project Pop, saat dihubungi, menyatakan teman-temannya sempat menjenguk Oon awal Januari lalu, yang terlihat ceria seperti biasa.

Mereka tidak menyangka akan kehilangan sang penggemar berat gadget itu dalam waktu dekat.

Odie, dalam akun Instagram @siodie, mengunggah foto berwarna hitam satu jam yang lalu, tanpa memberikan penjelasan di foto itu.

Tika Panggabean menyatakan kesedihannya dengan mer-retweet kabar duka dari akun resmi Project Pop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com