"Blowed", Citra Baru Nikita Willy

Kompas.com - 14/01/2017, 19:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Nikita Willy yang selama ini dikenal dengan lagu-lagu pop ballad, kini hadir dengan warna musik baru.

"Aku bikin single baru dengan genre musik, style yang berbeda, dan aku juga kolaborasi dengan DJ RBA. Aku suka dengan lagu EDM (electronic dance music), jadi enggak ada salahnya aku ingin membuat karya EDM juga," kata Niki di sela shooting video musik "Blowed" di Dreamland Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1/2017) sore.

"Ini adalah the new me, re-branding, new style, new music," tambahnya.

Nikita mengaku sengaja menanggalkan citra penyanyi ballad yang melekat padanya selama ini karena tak ingin terkesan monoton.

Dengan genre musik baru, ia mau orang-orang mulai melihatnya sebagai Niki yang 'fun', tak lagi mellow atau mendayu-dayu. Jika dulu ia lebih banyak bergerak lembut saat bernyanyi di panggung, kini Niki harus bergoyang.

"Susah sih awalnya. Pas di studio juga yang kayak, 'Ayo attitude-nya yang lebih naughty, harus lebih seksi'. Karena apa ya, lagunya ini kayak flirting-flirting gitu kan. Jadi harus bisa munculin kayak gitu. Aku harus dance," ucap Nikita.

"Sebenernya sudah ada jiwa fun dalam diri Niki. Cuma mungkin karena belum diasah aja, yang dulunya lagu-lagu ballad, sekarang kena lagu dance. Setiap orang pasti punya sisi fun-nya kan, tinggal dibiasain, dikeluarin," timpal DJ RBA.

RBA alias R Bagus Ananto, yang juga berperan sebagai pecipta lagu "Blowed", mengakui bahwa 100 persen lagu itu dipengaruhi oleh musik EDM Amerika Serikat dan liriknya berbahasa Inggris. Meski begitu, ia tetap memasukkan unsur Indonesia ke dalamnya.

"Aku masukin beberapa instrumen Indonesia juga, contohnya suling. Karena supaya lebih akrab di telinga orang Indonesia. Meskipun lirik dan musik sudah Barat banget sih," kata RBA.

Pembuatan lagu "Blowed" dikerjakan pada awal November tahun lalu dan telah dirilis tepat di Hari Natal, yakni 25 Desember 2016.

"Ini jadi first project. Kami mau lagu ini jadi gaung yang besar untuk re-branding Niki dan kami pengin bisa masuk chart radio Indonesia. After that, setelah orang tahun dengan Niki yang baru, mungkin kami akan create another project. Syukur-syukur jadi EP album," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.