Untuk Kali Keempat EXO Raih Penghargaan dari Golden Disc Awards 2017

Kompas.com - 16/01/2017, 11:17 WIB
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband K-pop EXO meraih penghargaan dari Golden Disc Awards 2017. Berarti, mereka memboyong penghargaan tahunan itu empat kali berturut-turut.

Pihak Ilgan Sports, salah satu penyelenggara acara tersebut, menerangkan bahwa EXO memenangi Album of the Year untuk EX'ACT.

Golden Disc Awards ke-31 itu digelar pada Sabtu (14/1/2017) waktu setempat di Korea International Exhibition Center, Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

EXO merupakan artis musik pertama dalam sejarah penghargaan tersebut yang menang empat tahun berturut-turut.

Mereka memecahkan rekor penyanyi Korea Kim Gun-mo, yang meraih penghargaan untuk kategori itu dari 1994 hingga 1996.

"Saya sangat menghargai keluarga SM (SM Entertainment) dan orang-orang yang membantu kami di balik layar dan saya mengucapkan terima kasih kepada para penggemar kami, EXO-Ls," kata pemimpin boyband tersebut, Suho, yang dikutip oleh Korea Times.

"Sudah empat sampai lima tahun kami menerima penghargaan dalam acara ini dan penghargaan terberat dari semuanya. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menanggung beratnya penghargaan ini," lanjutnya.

Anggota EXO lainnya juga berterima kasih kepada para penggemar mereka dan berjanji untuk terus bekerja keras.

EXO merilis full album ketiga, EX'ACT, pada Juni 2016. Album tersebut menjadi album K-pop yang paling banyak dipesan dan terjual lebih dari satu juta copy dalam enam bulan.

Lagu-lagu yang meledak dari album tersebut antara lain "Monster" dan "Lucky One".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.