Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Kelima Samsons seperti Seragam Putih Biru

Kompas.com - 17/01/2017, 08:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Album kelima grup band Samsons yang dijadwalkan rilis pertengahan tahun ini akan seperti seragam putih biru bagi mereka.

Hal ini dikatakan oleh gitaris Samsons, Irfan Aulia Irsal, saat berkunjung ke Kompas.com, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (16/1/2017).

"Sebenarnya kami mencoba untuk tumbuh. Kayak ini aja, anak kecil jadi remaja, terus dewasa. Samsons umurnya mau 14 tahun, jadi sekarang seragamnya putih biru," ucap Irfan.

Karena itulah, mereka mencoba lebih bereksplorasi dalam album yang akan berisi enam lagu itu.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Grup band Samsons mengenalkan single terbaru mereka yang berjudul 'I Love You' di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (16/1/2017).
Menurut Irfan, eksplorasi itu terutama pada sisi melodi, aransemen, serta lirik.

Ia mencontohkan single baru mereka berjudul "I Love You" memiliki warna musik yang lebih fun dan upbeat. Liriknya pun jauh lugas dengan rangkaian kata yang padat.

"Suku katanya sekarang cepat, bisa sampai 1 per 16 notes-nya. Ini susah bener loh, gue aja bukan vokalis ngerasa susah. Karena pertama lagunya liriknya padat, begitu reff pitch-nya lumayan tinggi. Tadinya malah kami mau konsepin duet. Eh dia ternyata suaranya bisa kayak cewek (vokal tipis)," kata Irfan.

"Jadi ya selama 14 tahun main musik kayaknya enggak mungkin sama terus. Ini hasil pendewasaan Samsons di album kelima. Enggak akan sama seperti biasanya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com