Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Abdee Negara soal Aktif Kembali dengan Slank

Kompas.com - 18/01/2017, 15:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris band Slank, Abdee Negara, belum mau berbicara tentang pernyataannya melalui tweet pada akunnya, @AbdeeNegara, pada Selasa (17/1/2017).

"Berkat doa kalian saya udah lebih baik. Mudah2an segera bisa aktif lagi. Makasih ya teman2," tulis Abdee pada akun Twitter-nya.

Ia tidak menjawab pasti ketika ditanya apakah akan kembali aktif dalam kegiatan Slank.

"Belum, belum ada. Nanti saja," kata Abdee saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/1/2017) siang.

Ia juga enggan memberi keterangan tentang kondisi kesehatannya saat ini. "Belum mau komentar dulu," ucap Abdee mengakhiri pembicaraan.

[Baca: Kondisi Kesehatan Membaik, Abdee Negara Akan Ikut Kegiatan Slank Lagi?]

Sebagai informasi pada 2010, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, pada 28 Juni 1968 ini dinyatakan menderita penyakit ginjal. Fungsi ginjal Abdee ketika itu di bawah 12 persen.

Pada 2015, ia menyatakan mengurangi kegiatan bermusik bersama rekan-rekannya, Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivanka, dalam band Slank.

Ia harus banyak beristirahat dan menjalani pengobatan karena penyakit yang membuatnya harus cuci darah dua-tiga kali dalam seminggu.

Pernah beredar kabar pada 2016, dalam tahun tersebut Abdee akan menjalani transplantasi ginjal. Namun, Abdee membantah kabar itu.

Meski tidak rutin ikut dalam kegiatan Slank, Abdee sempat tampil dalam beberapa pertunjukan Slank.

Contohnya, ia nimbrung manggung dalam sebagian saja konser ulang tahun ke-32 Slank di Auditorium TVRI, Jakarta, pada 26 Desember 2015.

Juga pada dan pertunjukan Slank dalam rangka pertandingan final Piala Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 24 Januari 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com