Senjata Bunga Citra Lestari Jaga Suara

Kompas.com - 18/01/2017, 16:59 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Suara menjadi modal utama pengisi vokal sebuah karakter dalam film animasi. Tak terkecuali bagi artis peran Bunga Citra Lestari, pengisi suara tokoh Erin Pratama dalam film Si Juki The Movie.

Meskipun sebagai penyanyi ia terbiasa berolah vokal, mengisi suara untuk film animasi merupakan pengalaman baru bagi Bunga.

"Capeknya sama (dengan menyanyi). Kita harus warming up vokal dulu. Kalau kebanyakan rekaman, suaranya juda bisa habis. Itu samanya sih," kata Bunga saat ditemui Kompas.com di sebuah studio rekaman di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Perempuan yang akrab disapa Unge itu memiliki obat ampuh untuk menjaga kejernihan suaranya. Yaitu kencur mentah, bumbu dapur yang murah meriah.

"Ada yang serak-serak ku kasih kencur," imbuh Bunga.

Maka siang itu, di tengah pengisian suara untuk Si Juki The Movie, Bunga tiba-tiba meminta kencur kepada asistennya. Kencur mentah itu dikunyah begitu saja.

[Baca: Cerita Bunga Citra Lestari Mengisi Suara Si Juki The Movie]

Hal yang sama dilakukan istri artis peran Ashraff Sinclair itu ketika tampil menyanyi atau merekam suara untuk lagu.

Si Juki the Movie merupakan film animasi yang diadaptasi dari komik karya Faza Meonk, "Si Juki". Film ini juga melibatkan 15 aktor kondang sebagai voice actor.

Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan. Kemudian ada komika Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Penggarapan film animasi ini menggunakan format dua dimensi (2D) dengan tim produksi berjumlah kira-kira 100 orang lebih --termasuk pengisi suara, story board artist, karakter desain, visual artist, sutradara, dan lain-lain.

Si Juki the Movie yang diproduksi Falcon Pictures ini dijadwalkan tayang akhir 2017 mendatang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.