Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Java Jazz Berencana Gelar Pertunjukan Penghormatan untuk Riza Arshad

Kompas.com - 18/01/2017, 20:31 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak penyelenggara Java Jazz Festival 2017 menyatakan ada rencana untuk menyelipkan sebuah pertunjukan peghormatan untuk pianis dan komposer jazz Sjahriza Arshad (53) atau Riza Arshad alias Ija yang baru saja berpulang.

[Baca: Pemusik Riza Arshad Berpulang]

"Dari kami sebenarnya akan ada tribute to Riza Arshad. Tapi, yang kami belum tentukan itu siapa yang perform dan menangani project-nya," ujar President Director Java Festival Production Dewi Gontha dalam jumpa pers di Kedai 89, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Gitaris Nikita Dompas selaku salah satu tim program Java Jazz tahun ini mengatakan, pertunjukan penghormatan untuk Riza di Java Jazz perlu diselenggarakan. Sebab, hampir semua musisi jazz Tanah Air pernah bersentuhan dengan Riza.

"Sosok Riza sangat dekat dengan semua golongan baik senior dan junior. Untuk siapa yang perform akan kami pikirin. Enggak hanya satu grup saja, tapi yang punya hubungan dekat akan main," ucapnya.

Nama Riza sebenarnya sudah masuk ke dalam deretan artis musik pengisi JFF. Namun, karena Riza telah meninggal dunia, nama dia akhirnya digantikan oleh musisi lain.

Adapun personel grup jazz Simak Dialog itu meninggal pada Kamis 12 Januari 2017 di Bandung, Jawa Barat. Ia memiliki riwayat penyakit Jantung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com