Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Legend dan Metallica Akan Tampil di Grammy Awards 2017

Kompas.com - 19/01/2017, 22:50 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi papan atas John Legend dan grup band legendaris Metallica masuk daftar artis yang akan tampil pada malam penghargaan Grammy Award 2017.

Penyelenggara Grammy, The Recording Academy, mengumumkan pada Rabu (18/1/2017) bahwa ajang penghargaan bergengsi untuk insan musik dunia itu akan berlangsung di Los Angeles pada 12 Februari tahun ini.

Beyonce mendapat nominasi terbanyak di ajang itu. Sementara John Legend, yang terkenal dengan lagu balada "All of Me", merupakan salah satu favorit pemenang Grammy. Penyanyi 38 tahun itu sudah memenangkan 10 penghargaan dan selalu tampil sejak 2014.

Metallica, salah satu grup heavy metal paling berpengaruh, pada November 2016 merilis album Legend. Namun, sayangnya album tersebut telat untuk bisa masuk nominasi Grammy.

The Recording Academy juga berencana menghadirkan penyanyi country Carrie Underwood dan Keith Urban.

Pemenang Grammy ditentukan berdasarkan jajak pendapat profesional musik, bukan berdasar grafik penjualan lagu atau album.

Komedian Inggris James Corden, yang telah mengumpulkan basis penggemar lewat acara stasiun TV CBS "Carpool Karaoke" akan menjadi pemandu acara utama Grammy tahun ini.

Corden menggantikan rapper LL Cool J yang telah membawakan acara itu selama lima tahun berturut-turut, demikian menurut warta kantor berita AFP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com