Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert De Niro Ikut Unjuk Rasa Anti Donald Trump di New York

Kompas.com - 20/01/2017, 10:19 WIB

KOMPAS.com - Beberapa jam menjelang pelantikan Donald Trump sebagai presiden ke-45 AS di Washington DC, sejumlah pesohor Hollywood berunjuk rasa di Kota New York, Kamis (19/1/2017).

Unjuk rasa itu digelar di luar Trump International Hotel and Tower. Mereka menamai unjuk rasa itu "We Stand United".

Para pesohor yang berdemonstrasi antara lain pemeran Hulk Mark Ruffalo, Alec Baldwin, Robert De Niro, sutradara Michael Moore, Pendeta Al Sharpton, dan Wali Kota New York Bill de Blasio.

Di hadapan ribuan demonstran, De Niro membacakan sejumlah tweet cemoohan terhadap Trump.

Dalam orasinya, De Niro juga menyebut Trump sebagai "contoh buruk bagi Amerika dan New York".

Baldwin, yang sering berperan sebagai Trump dalam acara televisi Saturday Night Live (SNL), mengomentari Trump dan orang-orang yang masuk kabinetnya.

"Mereka memalukan, tetapi ada pengharapan. Trump dan (Wapres) Pence mengira kalian akan diam. Satu hal tentang warga New York, kalian tidak akan tinggal diam," seru Baldwin.

Ia sesekali menirukan gaya Trump berbicara, seperti yang biasa ia lakukan di SNL.

Sementara itu, Michael Moore mengatakan saat ini Amerika dalam kondisi bahaya.

"Kondisinya akan lebih buruk dari yang kita bayangkan. Kabar baiknya, jumlah kita lebih banyak dari mereka (pendukung Trump)," kata Moore dengan nada serius.

"Kita berada di sini malam ini untuk melindungi sesuatu yang berharga bagi kita, yakni sesama kita," kata Mark Ruffalo ketika mendapat giliran.

Pesohor lain yang bergabung dengan unjuk rasa itu adalah Julianne Moore, Cher, Cynthia Nixon, Marisa Tomei, dan Shailene Woodley.

Mereka bergantian berbicara di podium untuk menyuarakan pendapat mereka tentang Trump dan masa depan Amerika di bawah pemerintahannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com