Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tommy Kurniawan Akan Lakukan Hal Sama jika di Posisi Zumi Zola

Kompas.com - 23/01/2017, 17:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tommy Kurniawan (32) mengatakan bahwa Gubernur Jambi Zumi Zola (36) terus melakukan perbaikan layanan kesahatan publik di daerah pemerintahannya.

Hal itu dapat dilihat ketika Zumi mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke sebuah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Jambi, pada Jumat lalu (20/1/2017) dini hari. Zumi marah ketika mendapati sejumlah dokter dan perawat yang bertugas tertidur pulas.

[Lihat: Video Zumi Zola Mengamuk: Rumah Sakit Ini Sangat Jelek!]

"Artinya ini adalah sebuah kegiatan positif dari Zumi Zola dan terus melakukan perbaikan di Jambi," ujar Tommuy di Gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

"Saya melihatnya itu satu kegiatan yang positif. Ya memang harus digituin kali ya. Rumah sakit harus benar-benar prima dalam melayani pasiennya," lanjut dia.

Tommy mengatakan bahwa yang dilakukan Zumi sudah tepat. Ia berpendapat demikian bukan untuk membela Zumi lantaran memiliki ikatan pertemanan sebagai pekerja seni.

Bahkan Tommy mengaku akan melakukan hal yang sama jika berada di posisi Zumi demi menyikapi pengaduan warga.

"Kalau posisi saya kayak Zumi Zola ya bakal melakukan tindakan yang sama, itu harus. Memang mesti begitu seharusnya," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh artis peran dan anggota DPR RI Lucky Hakim (37). Ia mengaku bangga akan apa yang dilakukan baru-baru ini oleh Zumi.

"Dia rekan shooting lama saya. Saya bangga kepada Zumi Zola. Memang terkesan galak di pemberitaan, tapi, setelah saya melihat videonya, tegas," kata Lucky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com