Tommy Kurniawan Akan Lakukan Hal Sama jika di Posisi Zumi Zola

Kompas.com - 23/01/2017, 17:14 WIB
Tommy Kurniawan diabadikan di Gedung Trans, Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanTommy Kurniawan diabadikan di Gedung Trans, Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tommy Kurniawan (32) mengatakan bahwa Gubernur Jambi Zumi Zola (36) terus melakukan perbaikan layanan kesahatan publik di daerah pemerintahannya.

Hal itu dapat dilihat ketika Zumi mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke sebuah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Jambi, pada Jumat lalu (20/1/2017) dini hari. Zumi marah ketika mendapati sejumlah dokter dan perawat yang bertugas tertidur pulas.

[Lihat: Video Zumi Zola Mengamuk: Rumah Sakit Ini Sangat Jelek!]

"Artinya ini adalah sebuah kegiatan positif dari Zumi Zola dan terus melakukan perbaikan di Jambi," ujar Tommuy di Gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

"Saya melihatnya itu satu kegiatan yang positif. Ya memang harus digituin kali ya. Rumah sakit harus benar-benar prima dalam melayani pasiennya," lanjut dia.

Tommy mengatakan bahwa yang dilakukan Zumi sudah tepat. Ia berpendapat demikian bukan untuk membela Zumi lantaran memiliki ikatan pertemanan sebagai pekerja seni.

Bahkan Tommy mengaku akan melakukan hal yang sama jika berada di posisi Zumi demi menyikapi pengaduan warga.

"Kalau posisi saya kayak Zumi Zola ya bakal melakukan tindakan yang sama, itu harus. Memang mesti begitu seharusnya," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh artis peran dan anggota DPR RI Lucky Hakim (37). Ia mengaku bangga akan apa yang dilakukan baru-baru ini oleh Zumi.

"Dia rekan shooting lama saya. Saya bangga kepada Zumi Zola. Memang terkesan galak di pemberitaan, tapi, setelah saya melihat videonya, tegas," kata Lucky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.