Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benjolan pada Otak Melanie Subono Pengaruhi Daya Ingatnya

Kompas.com - 24/01/2017, 19:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, penyanyi Melanie Subono mengaku sering merasa kehilangan kata-kata ketika sedang berbicara. Bahkan, ia harus berhenti sejenak untuk mengingat lagi apa yang ingin diucapkannya.

Menurut putri promotor Adrie Subono itu, masalah tersebut tak lepas dari efek benjolan yang terdapat pada otaknya.

[Baca: Muncul Benjolan pada Otak Melanie Subono]

"Salah satu efeknya. Jujur, ingatan gue suka lama, suka lama nyari kata kecil, kata sehari-hari. Belakangan ini suka kehilangan itu (kata-kata), katanya itu salah satu efeknya," ujar Melanie dalam wawancara di Kedai Tjikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017).

Ia juga kerap mengalami migrain atau sakit kepala sebelah. Karena sering terserang migrain itu pula, Melanie akhirnya mengetahui ada benjolan pada otaknya.

"Migrain masih, cuma gue belum berniat untuk berobat. Migrain itu menambah gue untuk marah-marahin orang ha-ha-ha. Bangun tuh bawaannya pengin bilang, 'Apa lu lewat?" katanya sambil tertawa.

Namun, ia tak mau tergantung dengan obat-obatan untuk menghilangkan nyeri pada kepalanya. Melanie memilih cara lain yang lebih alami dibanding terus menerus mengonsumsi obat.

"Migrain misalnya ketolong dengan kopi pahit. Nyeri di mana gue ketolong kompres panas atau dingin. Indonesia kan sangat kaya dengan herbalnya. Mending kayak gitu gue daripada kelar masalah ini, gue ginjal karena isinya kimia semua," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com