GAC Belum Ada Niat Buat Album Daur Ulang

Kompas.com - 25/01/2017, 16:27 WIB
Grup vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) saat menghadiri perilisan teaser, tema lagu, dan poster film Galih & Ratna di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanGrup vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) saat menghadiri perilisan teaser, tema lagu, dan poster film Galih & Ratna di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) belum berniat  membuat sebuah album daur ulang dari para penyanyi lawas nan terkenal di eranya.

"Kalau untuk bikin cover album atau remake lagu kayaknya belum. Walaupun kami waktu di YouTube sering cover ulang lagu-lagu mereka," ujar Gamaliel Tapiheru di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Sedangkan Cantika Abigail berpendapat tidak mudah mendaur ulang lagu-lagu terkenal milik penyanyi lain. Sebab untuk itu diperlukan persiapan yang matang dan riset yang mendalam.

"Orang-orang kan sudah punya ekspektasi lagu di masanya. Banyak orang dulu bahkan orangtua kita yang suka sama lagu tersebut. Gimana lagu yang kita daur ulang itu bisa sesukses di eranya. Istilahnya punya tanggung jawab yang besar buat disukai penikmat dulu sama sekarang," lanjut dia.

"Tantangannya agar karya tetap dicintai. Jadinya gimana bisa seperti itu," timpal Audrey Tapiheru.

Saat ini, GAC baru merilis lagu berjudul "Galih & Ratna". Lagu yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye itu menjadi lagu tema film dengan judul sama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X