Garap Tema Lagu Film "Galih & Ratna", GAC Dapat Tanggung Jawab Besar

Kompas.com - 26/01/2017, 13:16 WIB
Grup vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) saat menghadiri perilisan teaser, tema lagu, dan poster film Galih & Ratna di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanGrup vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) saat menghadiri perilisan teaser, tema lagu, dan poster film Galih & Ratna di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio grup vokal GAC ( Gamaliel Audrey Cantika) memiliki tanggung jawab besar dalam menggarap tema lagu untuk film drama romantis Galih & Ratna.

Mereka mendaur ulang lagu milik mendiang Chrisye.

"Awalnya harus menyanyikan lagu 'Galih & Ratna', tanggung jawabnya besar," ujar Gamaliel Tapiheru di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Gamaliel yang mewakili Cantika Abigail dan Audrey Tapiheru mengatakan, ada permintaan dari pihak produser dan sutradara Lucky Kuswandi untuk meramunya secara kekinian.

Akhirnya, kata Gamaliel, mereka sepakat memilih aransemen sesuai cita rasa GAC. "Jadi dengan kata lain, lagu 'Galih & Ratna' musiknya gaya GAC," ujarnya.

Sedangkan Cantika mengatakan, mendaur ulang lagu punya tantangan sendiri. Bagaimana lagu yang sudah populer di zamannya, kata Cantika, bisa tetap mengena ketika disajikan dengan aransemen musik yang baru.

"Kalau lagu lama kan orang udah punya ekspektasi dan lagu ini ikonik yah. Jadi punya tanggung jawab besar. Gimana caranya anak muda bisa dengerin dan orangtua bilang enak lagunya," tuturnya.

Adapun film Galih & Ratna merupakan garapan ulang dari cerita yang pernah populer pada 1979, yakni Gita Cinta dari SMA.

Ketika itu yang memerankannya adalah aktor Rano Karno dan Yessy Gusman. Sedangkan versi terbarunya akan diperankan oleh Refal Hady dan Sheryl Sheinafia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X