Ferry Salim Berharap Debat Kedua Lebih Seru

Kompas.com - 27/01/2017, 13:02 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ferry Salim (50) berharap moderator debat kedua pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta bisa mengembangkan pertanyaan agar lebih menarik.

Sebagai informasi, debat cagub-cawagub yang diselenggarakan pada Jumat (27/1/2017), akan dipandu oleh Profesor Eko Prasodjo dan Tina Talisa.

"Harapannya lebih seru lagi seperti pertanyaanya yang tidak terpikirkan. Jadi harus improve langsung supaya lebih seru," ujar Ferry saat dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Menurut Ferry, moderator dalam sebuah debat bagaikan magnet. Ia harus bisa mengendalikan suasana dan bersikap tegas dalam memandu.

Apalagi ketika ada keriuhan dari bangku penonton yang dapat menganggu konsentrasi peserta debat. Ia pun memuji ketegasan moderator debat pertama, Ira Koesno.

Ferry berharap Tina Talisa yang berprofesi sama dengan Ira sebagai seorang jurnalis itu bisa melakukan hal yang sama.

"Kemarin Ira Koesno sudah cukup tegas ya. Saya rasa Tina Talisa juga akan melakukan hal yang sama. Mereka semua hebat-hebat," katanya.

Ayah artis peran Brandon Salim ini menyebut euforia Pilkada DKI Jakarta sama seperti Pilpres 2014 lalu.

Ia pun berharap sampai terpilih dan pelantikan gubernur terpilih bisa berlangsung adil dan saling menghormati.

"Kami sebagai masyarakat juga senang-senang aja. Mereka bersaing secara positif asal jangan kampanye negatif aja," ujarnya.

Adapun untuk debat kedua ini akan bertema reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta pengelolaan kawasan perkotaan.

Debat akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, mulai pukul 19.30 WIB dan disiarkan beberapa televisi swasta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.