“Manchester by The Sea”, Menguak Luka Lama di Kampung Halaman

Kompas.com - 29/01/2017, 12:34 WIB
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Manchester by The Sea merupakan salah satu film yang masuk nominasi Academy Awards 2017.

Film ini diprediksi menjadi pesaing terberat La La Land dan Moonlight dalam kategori film terbaik.

[Baca: La La Land Dapat 14 Nominasi Oscar 2017]

Film arahan sutradara Kenneth Lonergan ini menceritakan seorang pria penyendiri bernama Lee Chandler (Casey Affleck) yang bekerja sebagai tukang pipa.

Suatu hari, ia mendapat bahwa kakaknya, Joe Chandler (Kyle Chandler), meninggal karena sakit keras yang dideritanya lima tahun lalu. Joe pun pulang ke kampung halamannya, dengan terpaksa.

Dalam adegan kilas balik diceritakan bahwa Lee merasakan pengalaman traumatis tentang keluarga. Kejadian itu menyebabkan istrinya (Michelle Williams) memilih bercerai darinya.

Efeknya, Lee menjadi pemurung, anti-sosial, dan sering emosional. Ia memutuskan meninggalkan Manchester dan pindah ke Quincy, Massachusetts.

Setibanya di Manchester, Lee dipanggil oleh pengacara Joe. Ia ditunjuk menjadi wali atau orangtua asuh putra Joe, Patrick (Lucas Hedges), yang masih berusia 16 tahun.

Awalnya Lee menolak. Namun, ia tidak mempunyai pilihan karena istri Joe yang pecandu alkohol (Gretchen Mol) sudah lama meninggalkan Joe dan Patrick.

Di sisi lain, Casey kembali dihantui kenangan buruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.