Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarwendah Tan: Saya Selalu Tenangkan Ruben Onsu

Kompas.com - 30/01/2017, 23:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari keluarga bintang film dan pembawa acara Ruben Onsu (33) dan Jordi Onsu, yang telah kehilangan ayahanda Johannes Abraham Onsu (74) untuk selama-lamanya.

Johannes meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamedika, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/1/2017) pukul 21.10 WIB.

Mendiang disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017), dan akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017).

Kesedihan masih menyelimuti pria yang karib disapa Bensu itu. Dia dan Jordi tak pernah berada jauh dari peti jenazah ayahnya.

Istri Bensu, penyanyi Sarwendah Tan, selalu setia untuk menenangkan suaminya.

"Saya selalu mendampingi papa dan Bensu sebelum akhirnya papa meninggal dunia," kata Sarwendah di rumah duka.

Wanita yang akrab disapa Wenda itu mengatakan bahwa usai bekerja sang suami selalu datang untuk menjaga mendiang ayahnya di rumah sakit.

"Kami memang bergantian sama adik-adik Bensu jaga di rumah sakit. Pastinya Bensu sedih banget selama papa di rumah sakit," ucapnya.

"Sampai dia bela-belain pulang pergi Bangka Belitung-Jakarta. Selama kerja di Jakarta dan ke rumah sakit, saya selalu temani dia (Bensu)," imbuh Sarwendah.

Ketika Johannes mengembuskan napas terakhir, Wendah tetap setia di samping Bensu.

"Jadi papa koma dan tidak sadarkan diri. Kondisinya menurun dan meninggal. Saya selalu tenangkan Bensu saat itu," ujar Sarwendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com