Ben Affleck Tak Jadi Garap Film "The Batman"

Kompas.com - 31/01/2017, 13:34 WIB
Aktor Ben Affleck menghadiri pemutaran perdana film Batman v Superman: Dawn Of Justice di Radio City Music Hall, New York, Maret (20/3/2016). Mike Coppola/Getty Images/AFPAktor Ben Affleck menghadiri pemutaran perdana film Batman v Superman: Dawn Of Justice di Radio City Music Hall, New York, Maret (20/3/2016).
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Aktor pemeran Batman, Ben Affleck, memutuskan mundur dari kursi sutradara The Batman, film terbaru tentang superhero DC Comics.

Meskipun demikian, posisinya sebagai pemeran Batman dan produser film tersebut tidak berubah. Ini merupakan keputusan bersama antara Affleck dan Warner Bros.

“Ada beberapa karakter tertentu yang punya tempat spesial di hati jutaan orang. Memerankan karakter ini butuh fokus, gairah, dan akting terbaik yang akan diberikan kepada para fans. Jelas, aku tidak bisa melakukan dua-duanya sekaligus," kata Affleck dalam pernyataan yang dikutip Variety, Senin (30/1/2017).

Karena itu, lanjut Affleck, ia dan pihak studio mencari sutradara baru dalam proyek besar tersebut.

"Saya masih terlibat dalam film ini dan akan memberikan yang terbaik untuk fans. Namun, saat ini, kami masih mencari sutradara,” ujar pemeran Argo tersebut.

Kabarnya, sutradara War for the Planet of the Apes, Matt Reeves, menjadi salah satu kandidat sutradara The Batman.

Beberapa sumber yang dikutip Variety mengatakan, keputusan menggeser Affleck dari kursi sutradara tidak ada kaitannya dengan kegagalan film terakhir Affleck, Live by Night.

Film beranggaran 65 juta dollar AS itu hanya mendapat 10 juta dollar AS dari penonton. Di film itu, Affleck memborong semua posisi penting, dari sutradara, penulis skenario, sampai pemeran utama.

“Warner Bros sangat mendukung keputusan Ben Affleck. Ia akan tetap terlibat dalam pembuatan film Batman,” ujar pihak studio dalam sebuah pernyataan.

Affleck juga berperan sebagai Batman di Justice League, yang sudah menyelesaikan shooting. Rencananya, film arahan sutradara Zack Snyder ini dirilis pada tanggal 17 November 2017.

Musim panas tahun ini, ia sudah mulai sibuk  menyiapkan naskah Batman bersama Geoff Johns.

Batman v Superman: Dawn of Justice merupakan film superhero pertama yang dibintangi Affleck.

Film ini meraih pendapatan sebesar 330 juta dollar AS di Amerika saja, dengan bujet sekitar 250 juta dollar AS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Variety
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X