Raline Shah: Menjadi Desainer Bukan Sesuatu yang Instan

Kompas.com - 31/01/2017, 15:45 WIB
Raline Shah KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRaline Shah
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Raline Shah (31) menyadari bahwa untuk menjadi seorang perancang busana jempolan bukanlah perkara mudah. Menurut dia, seorang desainer membutuhkan jam terbang untuk mencapai kesuksesan.

"Menjadi desainer bukan sesuatu yang instan. Menurutku, tekanan yang lebih besar itu kita harus sekolah, belajar tentang pakaian, dan lain-lain," ujar Raline saat dijumpai di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2017).

Karena itu, andai suatu saat nanti membuka lini busana dengan merek dagang pribadi, Raline berharap dapat bekerja sama dengan para perancang busana lokal.

"Yang jelas kalau terjadi saya akan mempekerjakan desainer lokal. Saya menjahit kancing baju aja enggak bisa. Jadi setiap orang memiliki bidangnya masing-masing," kata dia.

Sementara untuk penampilan dan gaya berpakaiannya, pemain film 5 CM tersebut mengaku tidak memiliki fashion style pribadi. Ia lebih sering memadupadankan sendiri busana tradisional denga modern. Bahkan, Raline juga biasa merias wajahnya tanpa bantuan seorang make-up artist.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X