Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian: Saya Enggak Masalah Jadi Pemeran Pendukung

Kompas.com - 02/02/2017, 10:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian mengatakan, menjadi pemeran pendukung bukanlah hal yang tabu dan baru baginya.

Dalam film Surga yang Tak Dirindukan 2 misalnya, Reza menjadi pemeran pendukung.

"Enggak ada masalah porsi saya di sini sebagai pemeran pendukung," ucapnya di sela penayangan perdana film garapan Hanung Bramantyo itu di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Ia tak pernah memilih peran berdasarkan porsinya, melainkan dari karakter tokohnya. Selama karakter yang ditawarkan kepadanya itu menarik dan menantang, maka Reza akan mengambilnya.

"Sekali lagi saya menekankan bahwa saya tidak pernah mengkotak-kotakan harus peran utama atau harus peran pendukung, enggak pernah," ujarnya.

"Buat saya cukup percaya penuh dengan karakter yang ditawarkan, selagi karakter itu bagi saya menarik," tambah Reza.

Contohnya, tokoh dokter Syarief yang ia mainkan dalam sekuel film Surga yang Tak Dirindukan.

"Yang menarik dari peran dokter Syarief, saya punya kesempatan untuk eksplor sesuatu yang berbeda lagi, dengan look yang berbeda. Mungkin saya belum pernah tampilin di film-film sebelumnya," ujar Reza.

Sedianya, Surga yang Tak Dirindukan 2 tayang perdana pada 15 Desember 2016 lalu. Namun jadwal itu kemudian mundur menjadi 9 Februari 2017.

Selain Reza, film produksi MD Pictures ini kembali menghadirkan artis peran Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, dan Raline Syah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com