Yura Yunita Rasakan Kenikmatan Spiritual

Kompas.com - 02/02/2017, 17:43 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita mengaku merasakan nikmat yang tak terhingga usai menjalani ibadah umrah selama 10 hari. Yura bersama ayah dan ibunya, berangkat ke Mekkah pada 13 Januari 2017.

"Ya rasanya luar biasa. Aku merasa diberikan kemudahan-kemudahan di sana," ujar Yura saat dijumpai di H Gourmet & Vibes, Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).

Selama di sana, Yura sempat khawatir akan berdesak-desakan dengan jamaah lain ketika akan hendak menunaikan shalat. Namun, kekhawatirannya itu tidak terbukti.

"Tiba-tiba tempat yang tadinya sesak langsung kosong, buat aku gitu aja. Itu tempat yang tadinya berisik jadi sepi banget, mungkin kalau aku cerita begini kayaknya enggak mungkin. Tapi, selesai shalat langsung ramai lagi dan banyak kejadian ajaib," ujar Yura.

"Jadi aku sadar bahwa hal ini yang bikin orang-orang ingin kembali ke Tanah Suci. Aku di sana dimudahin segalanya," lanjut dia.

Sebelumnya, Yura mengaku tak pernah berencana untuk beribah ke Tanah Suci. Namun, suatu ketika dirinya pernah spontan berujar ingin umrah.

"Ucapan itu kemudian menjadi kenyataan," katanya.

Banyak doa yang dipanjatkan oleh sang pelantun lagu "Intuisi" selama berada di Mekkah. Ia ingin diberikan rezeki dan kesehatan selain meminta agar perjalanan kariernya dilancarkan oleh Sang Pencipta.

"Doanya semua agar dilancarkan," ujar dia.

Atas perjalanan spiritualnya itu, Yura merasakan perbedaan yang signifikan dalam hidupnya. Ia mengaku mulai rajin menjalankan ibadah shalat lima waktu.

"Shalatnya jadi lebih lengkap lima waktunya. Tadinya kan bolong-bolong. Lebih dekat dan sayang juga sama keluarga," ujar dia.

"Aku harus balik lagi," lanjut dia penuh harap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.