Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yura Yunita Rasakan Kenikmatan Spiritual

Kompas.com - 02/02/2017, 17:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita mengaku merasakan nikmat yang tak terhingga usai menjalani ibadah umrah selama 10 hari. Yura bersama ayah dan ibunya, berangkat ke Mekkah pada 13 Januari 2017.

"Ya rasanya luar biasa. Aku merasa diberikan kemudahan-kemudahan di sana," ujar Yura saat dijumpai di H Gourmet & Vibes, Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).

Selama di sana, Yura sempat khawatir akan berdesak-desakan dengan jamaah lain ketika akan hendak menunaikan shalat. Namun, kekhawatirannya itu tidak terbukti.

"Tiba-tiba tempat yang tadinya sesak langsung kosong, buat aku gitu aja. Itu tempat yang tadinya berisik jadi sepi banget, mungkin kalau aku cerita begini kayaknya enggak mungkin. Tapi, selesai shalat langsung ramai lagi dan banyak kejadian ajaib," ujar Yura.

"Jadi aku sadar bahwa hal ini yang bikin orang-orang ingin kembali ke Tanah Suci. Aku di sana dimudahin segalanya," lanjut dia.

Sebelumnya, Yura mengaku tak pernah berencana untuk beribah ke Tanah Suci. Namun, suatu ketika dirinya pernah spontan berujar ingin umrah.

"Ucapan itu kemudian menjadi kenyataan," katanya.

Banyak doa yang dipanjatkan oleh sang pelantun lagu "Intuisi" selama berada di Mekkah. Ia ingin diberikan rezeki dan kesehatan selain meminta agar perjalanan kariernya dilancarkan oleh Sang Pencipta.

"Doanya semua agar dilancarkan," ujar dia.

Atas perjalanan spiritualnya itu, Yura merasakan perbedaan yang signifikan dalam hidupnya. Ia mengaku mulai rajin menjalankan ibadah shalat lima waktu.

"Shalatnya jadi lebih lengkap lima waktunya. Tadinya kan bolong-bolong. Lebih dekat dan sayang juga sama keluarga," ujar dia.

"Aku harus balik lagi," lanjut dia penuh harap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com