Ini Alasan Reza Artamevia Tak Hadiri Sidang Gatot

Kompas.com - 02/02/2017, 20:03 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Reza Artamevia tidak hadir dalam sidang penyalahgunaan narkoba dengan tersangka Gatot Brajamusti yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (2/2/2017). Berkait absennya Reza, sidang terpakasa ditunda.

Kuasa hukum Reza, Ramdan Alamsyah, menjelaskan alasan ketidakhadiran kliennya yang diminta hadir untuk menjadi saksi itu.

"Kami enggak terima panggilan. Dan enggak ada surat. Padahal kan pas saya di Mataram ada alamat kantor kami, kuasa hukum," ujar Ramdan saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

"Saya tanya sama Mas Kamil, tim kuasa hukum juga enggak terima. Mbak Reza sendiri juga enggak terima surat panggilan itu dari jaksa," imbuhnya.

Ramdan menjamin kliennya akan hadir jika surat itu sampai ke tangan Reza langsung maupun ke kantor kuasa hukumnya.

"Kalau memang surat panggilan itu ada, kami akan hadir dong. Yang penting ada komunikasi, surat panggilan, karena kesaksian ini untuk bantu jaksa. Cuma koordinasinya saja," ucapnya.

Pihaknya juga berjanji akan kooperatif.

"Kami tetap support jaksa sebagai penegak hukum. Kami tegaskan, kami akan support jaksa sebagai saksi. Jaksa enggak perlu takut," kata Ramdan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.