Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian "D'MASIV" Berharap "Generasi Suara" Beri Kesejukan

Kompas.com - 02/02/2017, 22:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, mengatakan bahwa lagu memiliki kekuatan untuk mencairkan situasi perpolitikan Tanah Air yang mulai memanas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 serentak.

Lewat nyanyian berjudul "Generasi Suara", Rian yang berkolaborasi bersama 21 artis musik lintas genre, berharap lagu tersebut dapat memberikan kesejukan berkat lirik-lirik yang mengandung pesan positif.

"Mudah-mudahan lagu ini untuk kesejukan. Karena buat aku lagu itu adalah soft power," ujar Rian dalam wawancara di H Gourmet & Vibes, Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).

"Walaupun lewat lagu, tapi bisa mengubah pola pikir seseorang. Buat aku sendiri lagu ini bagus karena mengajak anak muda untuk bersuara," katanya.

Lagu "Generasi Suara" diinisiasikan oleh radio musik GEN FM bersama beberapa perusahaan label rekaman. Mereka ingin berkonstribusi positif dalam euforia Pilkada serentak ini melalui jalur musik.

Adapun lagu tersebut dicipta dan diaransemen oleh Nino "RAN", Ilman, dan Lale "MALIQ & D'Essentials".

Sederet musisi yang terlibat menyumbang vokal untuk lagu ini adalah Raisa, Isyana Sarasvati, GAC, Afgan, Armand Maulana, Anji, Rian "D'MASIV", Maudy Ayunda, Yura Yunita, Rizky Febian, Cakra Khan, Rayi & Nino "RAN", Radhini, Sheryl Sheinafia, Barasuara, JAZ, Mikha Tambayong, dan Young Lex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com