Kata Anggun C Sasmi, Perempuan Disebut Cantik jika Menginspirasi

Kompas.com - 02/02/2017, 22:51 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anggun C Sasmi (42) memiliki kriterianya sendiri dalam menilai seorang wanita cantik. Menurut dia, seorang wanita cantik tidak melulu berurusan dengan fisik dan bentuk tubuh semata.

"Buat aku wanita cantik itu kriteria macam-macam. Ada yang bilang dulu perempuan harus kurus, enggak," ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2017).

Pelantun lagu "Snow on The Sahara" itu menuturkan, wanita cantik adalah mereka yang mampu menginspirasi orang lain.

Anggun menilai wanita yang seperti demikian akan otomatis terlihat lebih cantik daripada mereka yang kurus dan tinggi semampai bak seorang model.

"Perempuan cantik itu harus sehat, pintar, berwibawa, berisi kepalanya, dan harus bisa menginspirasi orang-orang," ungkapnya.

Pemahaman itu pula yang ditanamkan Anggun kepada anak perempuannya. Ia berusaha mengajarkan banyak hal kepada putrinya supaya apa yang dipelajarinya bisa berguna bagi orang lain.

"Saya punya anak 9 tahun, aku wanti-wanti selalu mengajarkan ke dia bahwa hidup itu cuma sebentar. Sebisa mungkin ada sesuatu yang ditinggalkan dan mungkin harus diteruskan oleh orang lain," ungkapnya.

Untuk itulah sebisa mungkin Anggun mengisi memori anaknya dengan hal-hal yang positif.

"Dia tahu di luar dunianya, keluarga dan sekolah, ada orang miskin, ada banyak gelandangan, anak yatim piatu dan dia peka sekali terhadap hal-hal tersebut," kata perempuan yang sudah berpaspor Prancis itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Warta Kota
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.