Vino G Bastian Akan Jadi Wiro Sableng dalam Film

Kompas.com - 09/02/2017, 21:32 WIB
Vino G Bastian diabadikan usai konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGVino G Bastian diabadikan usai konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/2/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Vino G Bastian (34) akan berperan sebagai Wiro Sableng, pendekar silat dalam buku Wiro Sableng karya Bastian Tito yang diangkat ke layar lebar.

Vino adalah putra mendiang Bastian.

"Vino G Bastian sebagai pemeran Wiro Sableng dan perwakilan keluarga Bastian Tito," ucap produser film sekaligus penulis skenario film tersebut, Sheila Timothy, dalam konferensi pers film itu di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Namun, Vino mengatakan bahwa sebetulnya ia masih merasa bingung harus memberi penjelasan apa mengenai tugas yang dibebankan kepadanya itu.

Walaupun, ia merupakan putra Bastian, itu tak berarti akan memudahkan ia memainkan tokoh rekaan ayahnya tersebut.

"Saya juga sebetulnya bingung. Saya belum bayangkan seperti apa memerankannya, he he he. Tapi, selama karier saya di dunia film, ini adalah tanggung jawab terbesar saya untuk film Indonesia," ujarnya.

"Sebenarnya enggak ada keharusan saya yang main. Mungkin pertimbangan produser dan sutradara yang memberikan tanggung jawab ini kepada saya," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suami artis peran Marsha Timothy itu menjelaskan bahwa awalnya ia dilibatkan dalam penggarapan film tersebut sebagai ahli waris Bastian saja.

Namun, ketika kemudian didaulat untuk membintangi film yang akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko itu, Vino menganggap hal itu sebagai tantangan.

"Tapi, saya harus memisahkan itu. Ketika saya menjadi aktor, saya harus memisahkan posisi saya sebagai ahli waris Bastian Tito. Saya profesional sebagai aktor, harus bener-bener membuka pikiran. Nilai saya sebagai aktornya, jangan nilai saya sebagai anak Bastian Tito. Karena, siapa pun yang memerankan Wiro pasti akan berikan yang terbaik," katanya.

Wiro Sableng merupakan karakter fiksi dari buku cerita silat yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film yang dibikin atas kerja sama antara Lifelike Picture dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu baru akan dimulai pada Agustus 2017.

Dijadwalkan film Wiro Sableng versi baru tersebut akan diputar di gedung bioskop Tanah Air mulai 2018.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X