Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Belajar Menanti Persalinan Istri

Kompas.com - 09/02/2017, 22:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pria lajang Chicco Jerikho (32) mengaku perlu usaha ekstra untuk mendalami karakter Alam yang dimainkannya dalam film Bukaan 8.

Drama-komedi yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu menceritakan Alam, suami berjiwa milenial yang tengah menanti proses persalinan istrinya.

"Di sini gue berperan sebagai Alam. Dia ini menggambarkan generasi milenial, jadi dikit-dikit dia main handphone, ada kejadian apa di sekitar dikomentarin, yang mestinya dia prioritaskan malah terbengkalai," kata Chicco saat berbincang dengan Kompas.com di kedai kopi De Kantine, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Chicco awalnya sedikit kesulitan untuk mengembangkan peran ini lantaran nihil pengalaman di ruang bersalin. Beberapa teman karibnya ia ajak berbincang demi mendapat pencerahan akan kondisi mental para suami yang menanti proses persalinan istri.

"Ketika itu gue balik mikir, kalau kayak begini (ekspresi aktingnya) kelebihan enggak ya, kekurangan enggak ya. Kata teman-teman, 'Gue enggak bisa jelasin ke lu Chic rasanya, ini perasaan yang paling senang yang pernah gue rasain dalam hidup gue'," kata Chicco.

"Akhirnya gue masih ngeraba juga, dari (ekspresi) kusut sampai lega itu gue cobain," sambung dia.

Namun, ia tak kehilangan ide. Peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014 itu mencoba menyalin pengalaman Angga yang belum lama ini dikaruniai seorang anak.

"Yang pertama gue lihat kepanikannya dia mengurus untuk lahiran, tapi di satu sisi tetap ribet ngurusin produksi. Sebenarnya sih ada karakter yang gue bikin juga dan gue tambahin dari pengalaman Angga, ada beberapa gesture yang gue pakai karena gue sendiri belum pernah ngalamin rasa itu," jelas Chicco.

Film Bukaan 8 digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures. Selain Chicco, layar lebar yang akan diputar mulai 23 Februari tahun ini juga dibintangi oleh penyanyi Lala Karmela dan Maruli Tampubolon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com