Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Belajar Menanti Persalinan Istri

Kompas.com - 09/02/2017, 22:35 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pria lajang Chicco Jerikho (32) mengaku perlu usaha ekstra untuk mendalami karakter Alam yang dimainkannya dalam film Bukaan 8.

Drama-komedi yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu menceritakan Alam, suami berjiwa milenial yang tengah menanti proses persalinan istrinya.

"Di sini gue berperan sebagai Alam. Dia ini menggambarkan generasi milenial, jadi dikit-dikit dia main handphone, ada kejadian apa di sekitar dikomentarin, yang mestinya dia prioritaskan malah terbengkalai," kata Chicco saat berbincang dengan Kompas.com di kedai kopi De Kantine, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Chicco awalnya sedikit kesulitan untuk mengembangkan peran ini lantaran nihil pengalaman di ruang bersalin. Beberapa teman karibnya ia ajak berbincang demi mendapat pencerahan akan kondisi mental para suami yang menanti proses persalinan istri.

"Ketika itu gue balik mikir, kalau kayak begini (ekspresi aktingnya) kelebihan enggak ya, kekurangan enggak ya. Kata teman-teman, 'Gue enggak bisa jelasin ke lu Chic rasanya, ini perasaan yang paling senang yang pernah gue rasain dalam hidup gue'," kata Chicco.

"Akhirnya gue masih ngeraba juga, dari (ekspresi) kusut sampai lega itu gue cobain," sambung dia.

Namun, ia tak kehilangan ide. Peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014 itu mencoba menyalin pengalaman Angga yang belum lama ini dikaruniai seorang anak.

"Yang pertama gue lihat kepanikannya dia mengurus untuk lahiran, tapi di satu sisi tetap ribet ngurusin produksi. Sebenarnya sih ada karakter yang gue bikin juga dan gue tambahin dari pengalaman Angga, ada beberapa gesture yang gue pakai karena gue sendiri belum pernah ngalamin rasa itu," jelas Chicco.

Film Bukaan 8 digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures. Selain Chicco, layar lebar yang akan diputar mulai 23 Februari tahun ini juga dibintangi oleh penyanyi Lala Karmela dan Maruli Tampubolon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+